Sudah pakai primer tapi pori pori masih nongol ? begini caranya!

Memiliki pori-pori yang besar, terutama jika anda orang yang sering keluar bepergian tentu akan menyebabkan debu, kotoran, dan bakteri menempel pada kulit sehingga pori-pori menjadi makin besar lagi. Lalu ,munculah inovasi dari dunia makeup bernama ‘Primer’ dengan bermacam – macam tingkat kecanggihannya dalam memberikan efek halus pada wajah, akan tetapi tentu itu bukanlah solusi yang benar karena primer hanya memberikan efek sementara. Yuk simak cara mengecilkan pori pori secara alami yang akan memberikan efek dalam jangka panjang berikut ini !

  1. Es Batu

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami kali ini adalah dengan menggunakan es batu. Es batu bisa digunakan sebagai cara instan yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan permanen. Caranya cukup mudah hanya mengompres daerah pori pori besar selama beberapa menit.

  1. Madu

Madu merupakan Pelembap alami wajah yang sekaligus dapat mencerahkan kulit karena mengandung banyak anti-oksidan dan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Wajah yang lembab akan menekan produksi minyak/ keringat sehingga pori pori tidak membesar. Caranya oleskan madu pada area yang diinginkan

  1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan zat asam, sifat asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel mampu berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda. Caranya cukup mengencerkan cuka apel dengan air lalu kompres dengan kapas pada pore-spot.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah. Selain itu minyak zaitun juga kaya akan anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu untuk melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Sama seperti madu, kulit yang lembab akan mencegah produksi minyak / keringat. Caranya oleskan minyak zaitun pada area yang diinginkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *