Resep Minuman Unik Dan Sehat

Teh merupakan salah satu minuman yang menyegarkan. Selain segar, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membuat minuman yang lainnya. Resep minuman unik kali ini berbahan dasar green tea atau teh hijau. Green tea atau yang lebih populer dengan sebutan matcha ini bisa digunakan untuk membuat minuman lezat yang sangat menggugah selera. Minuman yang tidak semua orang suka ini jika dibuat menjadi minuman yang unik tentu saja tidak ada orang yang sanggup untuk menolaknya. Siapa yang bisa menolah minuman lezat, segar sekaligus sehat ini. Minuman teh hijau ini biasanya menjadi salah satu minuman andalan dari masyarakat Jepang. Upacara minum teh ini menjadi salah satu acara yang wajib digelar oleh setiap keluarga. Dibalik upacara yang sangat sakral ini ternyata minum teh hijau yang sudah menjadi kebudayaan masyarakat Jepang ini bisa diubah menjadi sebuah tradisi yang menyehatkan.

Ada beberapa orang yang enggan meminum green tea karena rasanya kurang enak. Namun resep minuman unik kali ini memilih berbahan dasar green tea. Namanya adalah green tea latte. Minuman ini terbuat dari green tea dipadukan dengan susu cair. Cara membuatnya cukup sederhana. Anda bisa menggunakan satu kantung teh hijau, kemudian Anda taruh di dalam gelas Anda dan seduh dengan menggunakan air panas. Kemudian diamkan selama beberapa menit. Sementara menunggu teh hijau Anda jadi, Anda bisa menambahkan susu cair. Panaskan susu cair dengan panci, kemudian Anda bisa tambahkan gula dan aduk sediki demi sedikit. Jangan sampai susu ini mendidih. Jika Anda ingin seperti green tea latte yang Anda beli di cafe, Anda bisa kocok susu tadi dengan menggunakan garpu sampai berbusa. Ketika susu sudah panas, maka Anda bisa tuangkan secara perlahan pada minuman green tea Anda.

Resep minuman unik ala caffe ini bisa Anda nikmati baik dalam keadaan panas maupun dalam keadaan dingin. Jika Anda lebih senang menikmatinya dalam keadaan dingin, Anda bisa menambahkan bongkahan es batu. Green tea latte Anda sudah bisa dinikmati. Jika Anda lebih suka menikmatinya selagi hangat, maka minuman ini sangat cocok sebagai teman saat bersantai Anda bersama keluarga. Ditemani dengan aneka makanan ringan, Anda bisa menikmati minuman ini sambil menikmati kebersamaan Anda bersama keluarga. Tentu sajaa Anda juga harus perhatikan penyajiannya supaya terlihat cantik dan menggugah selera. Jadi siapapun tidak akan menolak kelezatan dan kenikmatan green tea ala caffe buatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *