Pentingnya Melakukan Donasi Pendidikan

Related image

Donasi pendidikan merupakan hal yang sangat mulia untuk dilakukan. Sebab, dengan melakukan donasi di sektor pendidikan, banyak anak-anak yang putus sekolah kembali dapat melanjutkan sekolahnya. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa di beberapa tempat atau daerah di Indonesia ini masih saja terdapat anak-anak yang putus sekolah akibat kekurangan biaya. Nah, bagaimana jika suatu saat anak-anak tersebut tumbuh dewasa dan memiliki tanggung jawab dalam mengemban tugas yang ada di sekitar kita. Seperti contohnya, Anda berprofesi sebagai ahli mesin, dan pasti semua orang membutuhkan Anda untuk memperbaiki perkakas mesin kendaraanya yang rusak. Jika suatu saat Anda sudah tua dan tidak dapat menjadi ahli mesin lagi, siapa yang akan menjadi ahli di bidang tersebut?

Tentunya mereka yang saat ini masih dalam tahapan anak-anak. Jika saja mereka tidak sekolah, bagaimana mereka dapat menjadi seorang ahli mesin, direktur perusahaan, dokter, guru, atau pekerjaan lainnya. Tentu sangat sulit untuk menempati posisi strategis dalam sebuah pekerjaan jika sebelumnya anak-anak tersebut tidak tuntas dalam pendidikannya. Akibatnya, Negara mengimpor para ahli dibidangnya dari negara lain, sehingga anak-anak tersebut menjadi buruh atau malah pengangguran saat dewasa karena tidak memiliki wawasan yang memadai. Tentunya hal tersebut tidak Anda inginkan bukan? Maka dari itu, berdonasilah kepada mereka. Saat ini berdonasi sangat mudah karena telah ada lembaga yang peduli dengan masa depan anak-anak.

Untuk ikut serta dalam membantu anak Indonesia melalui UNICEF Indonesia, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Pertama, buka browser Anda lalu masukkan link www.supportunicefindonesia.org.  Setelah muncul, klik tombol “donasi sekarang!”.
  2. Kemudian, Anda dapat memilih jenis donasi yang Anda inginkan. Pilih “sedekah rutin” jika Anda ingin berdonasi secara rutin setiap bulan. Selain itu, pilh “donasi satu kali” jika Anda ingin berdonasi satu kali saja
  3. Setelah memilih jenis donasi, masukkan nominal donasi yang Anda inginkan
  4. Setelah itu, isi data diri Anda berupa nama lengkap, email serta nomor handphone untuk mendapatkan konfirmasi donasi
  5. Terakhir, pilih metode pembayaran sesuai keinginan Anda dan donasi pun berhasil dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *