Peluang InvestasiĀ  Menguntungkan di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan

Related image

Julukan Paris van Java sepertinya tidak begitu berlebihan disematkan pada Bandung. Pasalnya, kota yang menjadi jantung Jawa Barat ini memiliki iklim bisnis dan investasi yang sangat menjanjikan. Apa-apa saja yang ada di Bandung bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bernilai jual tinggi hingga kemungkinan mendapat untung banyak tidak bisa ditolak lagi.

Bandung memiliki cukup banyak peluang investasi yang menjanjikan. Anda bisa melakukan investasi di sektor kuliner, sektor fashion, hingga yang paling baru bisa berinvestasi di sektor properti yang menguntungkan. Pada artikel ini kita akan membahas jenis peluang investasi yang ada di Bandung sehingga Anda bisa memiliki pandangan untuk menanamkan modal di sana.

  1. Investasi Kuliner

Investasi pertama bisa dilakukan pada ranah kuliner. Kalau Anda ingin berinvestasi kuliner di Bandung, sangat disarankan untuk membuka kedai atau kafe. Masyarakat Bandung, terutama para pemudanya suka sekali nongrong. Biasanya di sore hari atau saat akhir pekan, mereka akan berduyun-duyun untuk datang dan merasakan hidangan sambil mengobrol santai.

Buatlah konsep kafe yang unik atau sajikan kuliner yang tidak biasa. Biasanya, pengunjung yang datang selalu penasaran dengan kafe yang memiliki desain unik. Misal, kafe dengan desain outdoor, kafe dengan desain superhero, atau kafe dengan desain tradisional yang sangat memikat.

Untuk hidangan, usahakan melakukan inovasi atau menciptakan makanan yang unik. Dengan menyajikan menu yang unik, pengunjung akan jadi penasaran sehingga mereka akan berdatangan. Memiliki kafe dengan desain menarik serta hidangan yang tidak biasa akan membuat investasi Anda berjalan dengan lancar di Bandung.

  1. Investasi Properti (Vila)

Tidak bisa disangkal lagi kalau Bandung adalah kawasan pariwisata yang memikat. Setiap akhir pekan, ribuan orang dari kawasan kota besar lain akan datang untuk menjelajah atau sekadar staycation dengan menginap di hotel atau apartemen yang terletak di kawasan dataran tinggi Bandung.

Melihat kenyataan seperti ini, Anda sudah seharusnya bisa mengendus peluang investasi yang menguntungkan. Daripada membeli rumah di kawasan lain, lebih baik membeli apartemen di Bandung. Dengan membeli apartemen di kota ini, Anda sudah melakukan investasi jangka panjang yang keuntungannya akan terus mengalir selama bertahun-tahun.

Anda bisa menyewakan apartemen itu untuk harian, mingguan, atau mungkin bulanan. Dengan uang sewa yang didapat, Anda bisa melakukan perawatan atau menabung lagi untuk membeli apartemen di Bandung selanjutnya. Semakin banyak Anda memiliki apartemen di sini, peluang untuk memperbanyak investasi pun semakin luas. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengalokasikan sejumlah uang pada sektor properti di Bandung khususnya apartemen.

  1. Investasi Properti (Kos/Kontrakan)

Selain ramai dengan para wisatawan yang ingin menikmati keindahan, Bandung juga dikenal sebagai kota pelajar. Di kawasan ini banyak sekali sekolah dan kampus sehingga mendirikan kos adalah peluang yang cukup besar. Carilah kawasan tanah di dekat kampus atau sekolah yang bisa dibeli dan dibangun untuk kos mahasiswa ataupun karyawan.

Kalau Anda merasa sulit mendapatkan tanah, coba beli kos yang sudah jadi atau rumah yang bisa direnovasi menjadi kos atau kontrakan. Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan penduduk lokal dengan memperbaiki kos mereka lalu nanti ada bagi hasil yang dibayarkan setiap bulan atau semester.

Segala peluang dalam investasi properti kos bisa Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan. Semakin banyak Anda menanamkan modal ke sektor ini, kemungkinan untung yang didapatkan juga semakin besar. Jangan tunda-tunda lagi jika ingin mendulang untung yang banyak dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

  1. Investasi Distro dan Kerajinan

Tidak lengkap rasanya kalau ke Bandung tapi belum mampir untuk berbelanja baju distro yang unik dan menarik. Sebagian besar wisatawan yang datang ke Bandung biasanya menyempatkan waktunya untuk memborong pakaian-pakaian distro yang berkualitas tinggi, tapi harganya miring.

Dari fakta yang tidak terbantahkan ini, Anda bisa mulai menginvestasikan sejumlah uang pada sektor distro. Anda bisa bekerja sama dengan pengrajin lokal untuk membuatkan Anda pakaian dengan model dan motif menarik, celana panjang, celana pendek, rok, sepatu, dan benda fashion lain yang selalu diburu oleh para wisatawan yang haus akan barang baru.

Anda bisa menyewa rumah atau stan di sebuah mal di Bandung untuk menjual produk distro. Lakukan promosi yang baik di media sosial atau minta publik figur menjadi model Anda untuk membuat merek yang Anda jual jadi terkenal dan siap mendulang banyak rezeki.

Empat ide investasi yang telah disebutkan di atas hanya sebagian kecil saja. Kalau Anda ingin melakukan investasi selain villa di Bandung, kos, atau distro, coba lakukan riset lebih mendalam lagi. Bisa jadi di sektor pariwisata di Bandung masih membutuhkan investasi, atau sektor bisnis lain yang ada hubungannya dengan dunia kreatif.

Semoga ide investasi di atas bisa menginspirasi dan memberi Anda pertimbangan sebelum melakukan investasi di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *