Panduan Membeli Laptop Murah, Baru, dan Berkualitas!

Laptop memang sangat berguna dalam menggantikan peran komputer desktop atau PC. Terlebih lagi bagi para pelajar/mahasiswa, eksekutif dan pebisnis, serta pemilik online shop, keberadaan laptop memang sangat berguna. Keunggulan laptop dibanding komputer desktop adalah sifatnya yang portable alias bisa dibawa kemana-mana sehingga mendukung sekali bagi kalangan tersebut ketika sedang tidak berada di rumah. Bagi Anda yang ingin membeli jual laptop murah yang kondisinya baru dan berkualitas, Anda bisa membaca panduannya di bawah ini sebelum memutuskan akan membeli yang mana.

Beragam jenis serta fitur yang dimiliki oleh laptop saat ini tak jarang membuat konsumen merasa bingung ingin membeli yang mana. Terlebih kian hari kian banyak sekali model rilisan terbaru dengan harga yang bervariasi, mulai yang paling murah hingga yang paling mahal. Agar tidak bingung dalam membeli laptop dengan harga yang sesuai budget dan spesifikasi yang cukup layak untuk kegiatan kita, maka tulisan di bawah ini adalah panduan bagi Anda:

  1. Pilih merk terkenal.

Sebelum membeli laptop, alangkah baiknya Anda menentukan jenis atau tipe laptop yang sudah terkenal antara lain Acer, Asus, Samsung, Toshiba, MSi, Lenovo, Dell dan HP, kedelapan produk tersebut adalah yang paling kami rekomendasikan untuk Anda. Untuk merk Apple dan Microsoft kurang affordable untuk Anda.

2. Sesuaikan dengan budget.

Cara selanjutnya adalah menentukan budget Anda, penentuan budget ini penting bagi Anda yang ingin membeli laptop murah. Misalkan jika Anda memiliki budget 2 juta saja, sebaiknya cari laptop apa saja yang harganya segitu. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai laptop yang sesuai dengan budget Anda. Bisa dari internet bisa dari brosur.

3. Spek dan fungsi laptop.

Kedua hal ini memang sangat berkesinambungan, yang berarti laptop yang akan Anda beli haruslah yang spesifikasinya mengikuti kebutuhan Anda, jangan membeli laptop dengan spek yang tinggi padahal Anda hanyalah seorang mahasiswa atau pemilik online shop. Jika Anda seorang gamer dan pekerja kreatif seperti desainer grafis, web programmer hingga editor foto dan video, Anda baru bisa mencari yang speknya canggih dengan layar yang lebar dan jernih.

4. Ukuran layar laptop.

Ukuran layar laptop menentukan berat dari laptop tersebut, semakin besar ukuran layar laptop maka akan semakin berat pula laptop tersebut. Jika Anda termasuk mahasiswa yang cenderung memiliki mobilitas yang tinggi, laptop dengan ukuran layar 11 hingga 13 inch maka sudah cukup layak dan cocok untuk Anda. Sedangkan Anda yang bekerja dalam industri kreatif atau gamer, ukuran layar yang cocok untuk Anda adalah 15-17 inch.

5. Bonus tambahan.

Terkadang saat membeli laptop di toko komputer, Anda akan tergiur dengan aksesoris atau kelengkapan lainnya misal mouse atau screen cleaner, padahal mungkin saja ada toko yang memberikan salah satu dari benda ini secara cuma-cuma, ada juga yang memberikan custom notebook case atau cooling pad. Membeli laptop di toko yang memberikan bonus tambahan ini setidaknya sedikit menghemat budget Anda.

6. Membeli di pameran.

Cara terakhir membeli laptop murah adalah dengan mendatangi pameran. Memang cara ini dianggap kurang efisien jika Anda terburu-buru membeli laptop, namun tak ada salahnya jika mencoba cara ini. Karena memang rata-rata orang akan menggunakan cara ini untuk membeli laptop dengan harga yang murah. Bahkan di pameran, laptop yang ditawarkan juga lebih beragam sehingga Anda tidak perlu pindah dari satu toko ke toko lain yang jaraknya berjauhan. Di pameran bahkan potongan harganya pun tak main-main.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *