Menata Masa Depan Lewat Beasiswa Indonesia

Pendidikan berkualitas menjadi salah satu kunci dalam meraih kesuksesan di masa depan. Di Indonesia ada banyak cara untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Salah satunya dengan memanfaatkan beasiswa Indonesia yang banyak dibuka oleh berbagai institusi. Kisah Santa Ulina Sitorus adalah salah satu dari sekian banyak siswa di Indonesia yang bisa dijadikan contoh bagaimana kerja kerasnya dalam meraih masa depan yang lebih baik sehingga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Santa, merupakan salah satu penerima beasiswa Tanoto Foundation. Bersama dengan Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto ingin mengiringi kerja keras orang-orang seperti Santa dalam meraih cita-citanya di dunia pendidikan. Santa memperoleh program Beasiswa Sayap Garuda Tanoto Foundation untuk menempuh pendidikan di jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Riau.

Beasiswa Sayap Garuda merupakan beasiswa Indonesia dari Tanoto Foundation yang ditujukan bagi mereka yang berdomisili di pedesaan dan terbuka untuk berbagai jenjang pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Santa mendapatkan Beasiswa Sayap Garuda pada tahun 2013. Perjuangan untuk memperolehnya tidak mudah. Santa mengawali perjalanannya dengan mengajukan aplikasi persyaratan pengajuan beasiswa pada 2012. Namun, kala itu, ia gagal dalam seleksi nilai rapor SMA.

Meski begitu, Santa tidak menyerah. Ia teringat betul wejangan ayahnya agar tidak gampang patah semangat. “Saya sendiri punya keyakinan bahwa dengan kegigihan dan kesabaran, segalanya akan menjadi mungkin,”ucap Santa.

Kegagalan dalam percobaan pertama justru membuat Santa terpacu untuk berusaha lebih keras. Ia belajar lebih gigih sehingga nilai Indeks Prestasi Kumulatif yang diraih di kuliahnya meningkat. Santa bahkan sempat meraih IPK nyaris sempurna, yakni 3,98.

Berbekal IPK yang baik, Santa kembali mencoba mendaftar dan dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa Tanoto Foundation. Bahkan, karena mampu menjaga prestasinya di tiap semester, ia ditawari untuk pindah program ke beasiswa ikatan dinas oleh Tanoto Foundation. Bersama Tanoto Foundation melalui beasiswa ikatan dinas, Santa memiliki kesempatan untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan Sukanto Tanoto  ketika lulus kuliah

“Yang saya pikirkan hanya cara agar saya mampu terus mengasah diri. Bagi saya diberikan kepercayaan mendapat beasiswa harus saya bayar dengan peningkatan prestasi dan kompetensi saya,” ucap Santa.

Kisah Santa merupakan contoh betapa penting arti pendidikan bagi masa depan seseorang. Berkat kerja keras dan dukungan dari Tanoto Foundation, Santa bisa menunjukkan prestasi dan potensinya. Setelah lulus, ia pun langsung mendapat kesempatan bekerja, tanpa harus bersusah payah mencari kerja.

Untuk yang Ingin membuat kisah serupa seperti Santa, segera cari tahu tentang beasiswa dari Tanoto Foundation yang dikenal sebagai salah satu beasiswa terbaik di Indonesia. Beragam jenis beasiswa ditawarkan di berbagai jenjang, dan sudah lebih dari 6.700 orang telah memanfaatkannya sejak program beasiswa Tanoto Foundation dibuka pada 2006. Kesempatan ini terbuka untuk para siswa, mahasiswa, hingga para guru. Program beasiswa  Tanoto Foundation ini berupaya mengatasi masalah pendidikan Indonesia dengan meningkatkan akses terhadap pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *