Langkah dalam Cek Resi JNE

cek resi jne

Sekarang ini kita memasuki masa globalisasi dimana semua hal menjadi mudah dengan banyaknya perkembangan teknologi yang semakin canggih. Berbagai perkembangan tersebut, membuat kita semakin mudah dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satu yang sekarang ini banyak digunakan adalah belanja online. Dengan belanja secara online memudahkan orang dalam memilih, karena banyaknya barang yang bisa dipilih melalui berbagai toko online. Selain itu belanja secara online lebih murah jika berbelanja di pusat perbelanjaan. Jika orang belanja secara online biasanya menggunakan jasa pengiriman jne. Cek resi jne adalah salah satu yang banyak dilakukan terlebih saat menjelang lebaran seperti sekarang ini. Biasanya pengiriman melalui ekspedisi banyak mengalami keterlambatan.

Barang yang dibeli secara online biasanya akan ditunggu-tunggu kedatangannya, oleh karenanya orang cenderung untuk mengecek secara berkala. Jika Anda ingin cek resi jne, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :

  • Mengunjungi alamat website jne kemudian pilih piihan tracking nomor resi
  • Setelah itu masukan nomor resi yang diberikan oleh penjual kepada Anda.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai
  • Anda dapat melihat status dari barang yang Anda kirimkan, biasanya akan terlihat sudah sampai dimana barang yang sedang dikirimkan.
  • Jika tulisannya sedang on process maka barang yang dikirim masih dalam perjalanan
  • Jika statusnya barang sudah sampai tetapi belum Anda terima maka barang tersebut sudah sampai di agen tempat tinggal Anda tetapi belum dikirimkan ke alamat Anda.

Jika cek resi jne sudah dilakukan maka Anda setidaknya sudah dapat memperkirakan barang Anda kapan sampai di tangan Anda. Usahakan jangan mengirimkan barang dekat dengan hari raya idul fitri atau hari besar lainnya, karena biasanya pengiriman menjadi lebih lama dari biasanya. Hal ini dikarenakan banyaknya barang yag menumpuk untuk dikirimkan. Terlebih pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, pengiriman akan sulit untuk diprediksikan. Sebaiknya mengirimkan barang sebelum ramadhan, atau jika terpaksa membeli barang secara online maka Anda dapat memilih maksimal dua minggu sebelum lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *