Jangan Lengah, Pahami Kekurangan dan Kelebihan Kredit Hp Online dengan Teliti

 

Tidak sedikit orang yang kini lebih memilih untuk mencicil pembelian handphone dibandingkan membeli secara tunai. Sebabnya karena saat ini kredit HP online tanpa kartu kredit semakin mudah dengan syarat yang tidak sulit untuk dipenuhi.

Namun di balik kemudahan itu justru ada kekurangan dan kelebihan yang harus diketahui, misalnya seperti bunga yang harus dibayarkan setiap bulan juga risiko denda jika terlambat membayar cicilan. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus dipahami dan diketahui sebelum mengajukan kredit HP online tanpa kartu kredit yang akan diulas sebagai berikut.

Bandingkan Syarat yang Harus Dipenuhi

Beberapa pembiayaan online kini memang mulai marak. Satu sama lain memiliki persamaan juga perbedaan terutama dalam syarat-syarat untuk mengajukan kredit HP online tanpa kartu kredit. Tentu saja yang paling mudah untuk dipilih konsumen adalah perusahaan yang meminta persyaratan paling sedikit namun tidak mengurangi pertimbangan dan penilaian valid dari berbagai instrumen data yang didapatkan.

Meski berbasis online, biasanya perusahaan pembiayaan online akan tetap menyeleksi apakah kamu layak atau tidak untuk mendapatkan persetujuan kredit. Tentunya hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon nasabah mampu membayar tagihan kredit mereka kelak, sehingga risiko rugi karena nasabah mengalami kredit macet akan semakin minim. Maka dari itu, tak heran jika perusahaan pembiayaan online memiliki syarat pengajuan yang cukup ketat.

Syarat-syarat tersebut terkadang tidak berbeda dengan perusahaan konvensional seperti meminta syarat kartu kredit, meminta uang muka, ada persetujuan untuk dilakukan survei sampai dengan mengenakan biaya administrasi dalam cicilan pertama.

Oleh karena itu, kamu perlu jeli ketika memilih beberapa pembiayaan online yang masih menerapkan gaya dan cara pembiayaan konvensional. Apalagi jika konsumen masih harus datang ke kantor untuk mengurus persetujuan kredit yang jumlahnya mungkin tidak terlalu sebanding dengan yang diharapkan.

Bandingkan Bunga yang Ditetapkan

Pembiayaan online biasanya memberikan suku bunga yang cukup tinggi mulai dari 2,95% sampai dengan 3.75%. Bunga tersebut merupakan bunga cicilan yang harus dibayarkan dengan pokok tagihan setiap bulan termasuk bunga yang ditetapkan jika terlambat membayar cicilan.

Secara sederhana konsumen jelas akan memilih perusahaan yang memberikan suku bunga paling rendah untuk mencicil gadget ataupun barang elektronik lainnya. Jadi, kamu juga perlu membandingkan suku bunga yang diberikan oleh perusahaan sebelum menentukan di mana kamu akan mengajukan kredit hp online tanpa kartu kredit.

Pelajari Biaya Administrasi yang Dibebankan

Sebelum memutuskan untuk mencicil handphone melalui pembiayaan online. Yang perlu dipastikan kembali adalah apakah ada biaya administrasi yang harus dibayarkan baik pada saat membayar cicilan pertama ataupun ketika sudah selesai melunasi cicilan.

Karena umumnya masih ada beberapa perusahaan pembiayaan online yang mensyaratkan membayar biaya administrasi dengan nilai mulai dari Rp100.000 sampai dengan kelipatannya untuk satu kali transaksi.

Waspada dengan Biaya Tersembunyi

Pastikan bahwa tidak ada lagi biaya tersembunyi ketika hendak mengajukan kredit HP online tanpa kartu kredit sehingga kamu tidak akan dibebani dengan berbagai biaya-biaya tambahan tanpa sepengetahuan.

Pilih perusahaan yang transparan dan komitmen dengan perjanjian atau akad yang sudah ditetapkan dan disetujui bersama di awal perjanjian.

Pastikan Telah Bekerja Sama dengan Banyak Merchant Online

Salah satu ciri perusahaan pembiayaan yang terpecaya adalah memiliki jaringan yang luas dengan beberapa merchant online.

Semakin banyak toko online yang bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan maka akan menguntungkan konsumen karena akan semakin banyak pilihan sehingga bisa membandingkan antara toko online yang satu dengan toko yang lainnya.

Salah satu perusahaan kredit instan online yang telah bekerja sama dengan lebih dari 150 merchant online di Indonesia adalah Kredivo. Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, Blibli, dan JD.id merupakan beberapa di antara merchant online rekanan Kredivo yang cukup populer. Dengan jumlah merchant yang banyak, barang yang bisa dibeli menggunakan Kredivo pun semakin beragam. Mulai dari barang kebutuhan sehari-hari, barang impian, hingga pulsa dan paket data, semua bisa kamu bayar menggunakan Kredivo.

Kredivo juga memiliki dua opsi pembayaran yang fleksibel dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih opsi pertama yaitu bayar tunai dalam 30 hari dengan bunga 0% dengan syarat yang sangat mudah tanpa kartu kredit dan tanpa survei.

Opsi pembayaran kedua adalah opsi cicilan dengan tenor yang bisa disesuaikan dengan kemampuan mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Bunga yang diberikan termasuk ringan diantara perusahaan lainnya yaitu hanya 2.95% per bulan. Untuk mengetahui syarat dan keuntungan lainnya kamu bisa mengakses situsnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *