Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Sudah Terbukti Mujarab

Sakit gigi membuat kita bingung atau kelimpungan. Sakit gigi membuat sulit makan, yang ada malah kita yang kelaparan. Belum lagi jika sakit gigi membuat kita tidak nyaman karena gigi yang kata orang jawa bilang “cedut-cedut”. Sulit untuk makan, bahkan untuk minum. Sakit gigi sering membuat seseorang dalam suasana hati yang buruk. Terkadang mereka yang sakit gigi menangis karena merasa tidak betah dengan rasa sakit yang dialaminya.

Sakit gigi sering disebabkan oleh gigi berlubang. Bisa juga ketika gigi akan rontok, sesuatu yang umum terjadi pada anak-anak yang berada dalam masa perubahan dari gigi bayi menjadi gigi dewasa. Gigi berlubang sebenarnya bisa dialami oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa, hingga lansia. Banyak sekali hal yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Dibawah ini adalah obat sakit gigi alami yang bisa dengan mudah anda temukan.

Obati sakit gigi secara alami

  1. Garam
    Garam dapat digunakan sebagai perawatan gigi yang efektif. Kadar natrium yang tinggi dapat membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Garam menjadi antiseptik alami untuk kesehatan mulut Anda. Masukkan 2 sendok makan garam ke dalam segelas air hangat. Aduk sampai larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali Anda menyikat gigi sehingga bakteri dapat padam secara menyeluruh.
  2. Lemon
    Asam dalam lemon bekerja seperti alkali alami, sehingga nilai pH di mulut seimbang. Selain lemon, agen antibakteri yang efektif juga digunakan untuk membasmi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Tekan 1 lemon, masukkan ke dalam segelas air hangat. Gunakan untuk membilas 3 kali sehari sehingga bakteri benar-benar hilang.
  3. Jeruk nipis
    Sama seperti lemon, jeruk nipis juga efektif dalam memberantas bakteri di mulut, sehingga kesehatan mulut tetap terjaga. Peras 2 buah jeruk nipis, campur dengan segelas air hangat dan gunakan untuk membilasnya.
  4. Belimbing wuluh
    Rasa asam dari pati berguna sebagai agen antibakteri yang efektif dalam membunuh bakteri di mulut. Caranya adalah dengan menghancurkan 2 biji belimbing yang belum masak. Tabrakan belimbing kemudian diaplikasikan pada gigi yang sakit.
  5. Daun jambu biji
    Daun jambu biji juga telah ditemukan bermanfaat sebagai agen antibakteri yang berguna dalam menjaga kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu biji efektif sebagai cara untuk mengobati sakit gigi karena mereka memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan analgesik yang kuat. Yang harus Anda lakukan adalah mengunyah jambu biji. Atau rebus daun jambu biji dengan segelas air lalu gunakan untuk membilasnya.
  6. Daun sirih
    Betelblad telah menjadi resep tradisional sejak zaman nenek moyang kita, yang terbukti efektif sebagai cara untuk mengobati sakit gigi. Pernahkah Anda melihat nenek atau kakek Anda mengunyah sesuatu sampai mulutnya merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih. Daun sirih bermanfaat sebagai penambah gigi, menghentikan pendarahan gusi, menghilangkan bau mulut dan juga sebagai antiseptik alami. Anda dapat memakainya dengan cara mengunyah atau merebusnya lalu menggunakannya untuk berkumur
  7. Bawang Merah
    Bawang merah mengandung antiseptik alami yang secara efektif membunuh bakteri. Caranya adalah dengan menghancurkan 1 bawang penting dengan seperempat sendok teh garam dan kemudian menempelkannya pada gigi yang sakit.
  8. Bawang putih
    Bawang putih sama dengan bawang merah, yang bermanfaat sebagai antiseptik alami. Caranya adalah dengan menghancurkan satu siung bawang putih dengan seperempat sendok teh garam dan kemudian menempelkannya pada gigi yang sakit.
  9. Asam jawa
    Asam Jawa juga merupakan salah satu bahan alami berikut yang dapat digunakan sebagai antiseptik alami. Caranya adalah menggoreng biji asam dan memakai gigi yang sakit.
  10. Cengkeh
    Anyelir juga merupakan salah satu dari banyak bahan alami yang dapat mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan menghancurkan siung halus dan kemudian menempelkannya pada gigi yang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *