Cara Mengeloh Tepung Singkong Ladang Lima

Tepung singkong Ladang Lima adalah salah satu jenis tepung sehat yang terbuat dari 100% bahan singkong pilihan. Tepung ini dibuat melalui proses fermentasi sehingga dapat digunakan untuk menggantikan tepung terigu. Kandungannya pun lebih banyak, selain itu tepung ini bebas gluten yang membuat manfaatnya semakin baik untuk dikonsumsi. Untuk anda yang ingin menggunakan tepung singkong Ladang Lima. Berikut cara mengolah tepung singkong Ladang Lima menjadi olahan sehat yang baik untuk tubuh.

Sebagai tepung yang kaya kandungan alami, tepung Ladang Lima ini sangat baik untuk anda konsumsi. Dimana anda bisa berkreasi membuat berbagai macam olahan makanan dengan menggunakan tepung produksi PT. Agung Bumi Agro. Untuk anda yang masih bingung cara mengolah tepung singkong. Berikut beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan dalam mengolah tepung singkong menjadi aneka makanan sehat dan lezat.

Cara Mengolah Tepung Singkong Ladang Lima

Tepung singkong atau mocaf sebenarnya bisa dibuat untuk berbagai macam olahan makanan. Dimana tepung ini bisa digunakan sebagai pengganti tepung terigu tanpa menambahkan tepung terigu lagi di dalamnya. Tepung singkong atau mocaf ini kaya akan kandungan protein dan bebas gluten. Sehingga cocok dikonsumsi siapa saja termasuk bagi mereka yang memiliki elergi terhadap gluten.

Karena kandungannya yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh. Maka tepung ini bisa anda olah menjadi beberapa makanan sehat seperti di bawah ini:

  1. Kue Kering

Kue kering menjadi salah satu cemilan yang disukai segala macam usia. Biasanya, kue kering menjadi hidangan wajib setiap hari raya tiba. Namun, jika anda ingin membuatnya sebagai cemilan sehat untuk keluarga. Maka tepung singkong Ladang Lima bisa menjadi bahan utama dalam pembuatan aneka macam kue kering.

  • Pancake

Pancake atau penekuk atau yang bisa disebut kue dadar menjadi salah satu makanan yang cukup banyak disukai oleh keluarga Indonesia. Kue dengan campuran gula dan susu kental ini sering menjadi cemilan untuk berbagai macam acara. Nah, agar pancake yang anda buat semakin sehat dan kaya akan nutrisi. Maka anda bisa menggunakan tepung singkong Ladang Lima sebagai pengganti tepung terigu. Jika ingin lebih praktis lagi, anda bisa membeli tepung pancake Ladang Lima yang khusus untuk membuat kue dadar yang satu ini.

  • Mie Instan

Mie instan menjadi makanan yang sangat digemari. Bukan hanya orang dewasa, melainkan anak-anak pun juga menyukainya. Namun mengingat mie instan yang mengandung MSG, pengawet, dan pewarna buatan. Maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan tepung mie instan dari Ladang Lima sebagai makanan sehat yang bebas kandungan MSG, pengawet, dan pewarna buatan. Sangat baik dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa.

  • Kue Basah

Bahan utama yang digunakan untuk membuat kue basah adalah tepung terigu. Namun agar kandungan gizi semakin tinggi. Anda bisa menggunakan tepung singkong Ladang Lima sebagai pengganti tepung terigu. Dimana tepung ini bisa anda gunakan tanpa harus mencampur tepung terigu lagi. Kandungan gizinya juga lebih tinggi dan bebas gluten.

  • Pasta

Untuk anda penyuka pasta, maka pasta tepung singkong dari Ladang Lima bisa menjadi pilihannya. Dimana pasta ini tanpa mengandung gluten dan bahan pengawet lainnya. Lebih sehat dikonsumsi dengan rasanya yang tak kalah dari pasta-pasta lain.

Cara mengolah tepung singkong Ladang Lima bisa anda buat menjadi berbagai resep makanan sehat seperti di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *