7 MANFAAT DAUN ALPUKAT YANG HARUS DI KETAHUI

Alpukat sangat beragaman sekali manfaatnya yang dapat di rasakan oleh tubuh, di antaranya dalam menajga kesehatan organ mata, organ pencernaan, mejaga kesehata rambut, menjaga kesehatan jantung, membantu dalam menurunkan berat badan, mengurangi resiko terjadinya gejala arthritis, meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh, dan juga menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar tetap stabil. Namun, selain buahnya yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, daun buah alpukat juga memiliki manfaat yang tidak bisa di remehkan, diantaranya sebagai berikut:
1. Menurunkan hipertensi
Dengan mengonsumsi rebusan daun alpukat secara rutin dapat menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh.
2. Membantu dalam menghancurkan batu ginjal
Di dalam daun alpukat memiliki kandungan yang disebut alkoloid yang bisa eluruhkan atau mengahncurkan batu ginjal bersama di buangnya aor seni secara berkala. Caranya dengan merebus daun alpukat dan di konsumsi secara rutin.
3. Membantu dalam menurunkan berat badan
Tak hanya buah alpukat yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan, daun alpukat juga memiliki manfaat yang sama. Dengan cara merebus daun alpukat dapat mengurangi nafsu makan serta dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh.
4. Membantu dalam memperlancar haid
Dengan mengonsumsi rebusan daun alpukat bisa membantu dalam melancarkan haid dan membuat haid teratur.
5. Memiliki banyak kandungan antioksidan
Rebusan daun alpukat bisa menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Radikalo bebas ini bisa menjadi pemicu tumbuhnya berbagai penyakit yang berbahaya bagi tubuh.
6. Meredakan penyakit maag
Dengan meminum rebusan daun alpukagt dapat meredakan asam lambung dan mencegah terjadinya iritadi serta luka pada lambung
7. Membantu proses penyembuhan sariawan
Kandungan polifenal yang ada dalam alpukat dapat membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya sariawan. Caranya dengan menghaluskan daun buah alpukat lalu bubuhkan pada area yang mengalami sariawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *