7 hal yang harus kamu ketahui tentang matcha powder

Matcha adalah perbincangan hangat yang sedang banyak dibicarakan. Matcha green tea tidak hanya secangkir teh pada menu minuman Starbucks saja. Yuk simak seperti apa saja manfaat matcha dari the hijau

Matcha adalah nama jenis teh dalam bahasa Jepang, yang artinya teh bubuk. Sesuai dengan namanya, matcha adalah teh hijau yang telah digiling sampai halus.

Jadi, apa yang mwmbuatnya istimewa dengan matcha?

  1. Matcha mengandung manfaat kesehatan

Matcha terbuat dari teh berkualitas tinggi, dan seluruh daun akan diolah, itu merupakan sumber nutrisi yang lebih baik dibanding teh hijau yang hanya dicelup. Matcha kaya dengan kandungan antioksidan yang biasa disebut polifenol dapat mengatasi atau mencegah penyakit jantung dan kanker, serta sebagi regulasi gula darah yang sangat baik, penurunan tekanan darah anda, dan anti-aging. Polifenol dalam matcha disebut EGCG yang telah terbukti dalam sebuah penelitian untuk meningkatkan metabolisme tubuh, dan memperlambat atau bahkan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker didalam tubuh.

  1. Matcha mengandung kafein lebih banyak

ketika mengkonsumsi daun utuh pada matcha, anda mendapatkan tiga kali lebih banyak kafein daripada secangkir teh celup pada umumnya, bahkan setara dengan kafein pada cangkir kopi yang diseduh.

  1. Matcha sebagai meditasi

Bagi para pecinta mathca mungkin percaya bahwa mempersiapkan matcha dan menghirup matcha merupakan cara bagi anda untuk memperlambat penuaan, bahkan pada saat ini, manfaat matcha akan memberikan kandungan yang lebih melampaui antioksidan yang diberikan pada umumnya, karena dengan meditasi, dalam bentuk hal apapun, memiliki segudang manfaat untuk anda. Ini terbukti mengurangi zat kortisol (hormon stres yang dikenal untuk mendorong nafsu makan dan meningkatkan lemak pada perut), merendahkan tingkat peradangan kulit (dikenal sebagai pemicu penuaan dini dan penyakita lainnya), menjaga makan yang impulsif, menurunkan tekanan darah yang berlebih, dan meningkatkan rasa belas kasih.

  1. Bubuk matcha dengan kualitas bervariasi

Rasa matcha yang kuat atau yang murni adalah rasa seperti rumput atau seperti sayuran bayam, dan memiliki rasa bumbu umami. Dengan hal ini, maka matcha dipermanis agar lebih menarik untuk meningkatkan daya konsumsinya matcha itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *